Pengenalan & Tentang Yii Framework

Assalamualaikum Wr.Wb
Hello semua yang suka programming saya ada info nih framework baru tapi sebenarnya nggak baru-baru amat sih :)). kira2 udah ada sejak aku smp alias baru masuk smp :)) yaitu 2008 yang lalu.
okey deh simak aja ya tentang yii ini, dan juga siapa penciptanya :)) & dari mana asalnya.
juga bagi penggemar PHP Framework wajib cicipin Framework yang satu ini nggak kalah menarik deh pokok nya aku juga pake lho sekarang :)) (bukan promosi ya hehehe:) )

Tentang Yii

Yii adalah kerangka terbaik PHP kinerja tinggi untuk mengembangkan aplikasi Web 2.0.

Yii membantu pengembang membangun aplikasi Web yang kompleks dan memberikan mereka tepat waktu.

Yii diucapkan sebagai Yee atau [ji:], dan merupakan acroynym untuk "Yes It Is!". Hal ini sering respon yang akurat, dan paling ringkas untuk bertanya dari mereka yang baru mengenal Yii:
Apakah cepat? ... Apakah itu aman? ... Apakah profesional? ... Apakah benar untuk proyek berikutnya? ... Yes It Is.. :))

Yii adalah, aplikasi Web kerangka pembangunan open source bebas ditulis dalam PHP5 yang mempromosikan bersih, desain KERING dan mendorong perkembangan pesat. Ia bekerja untuk merampingkan pengembangan aplikasi Anda dan membantu untuk memastikan produk akhir yang sangat efisien, extensible, dan dipertahankan.

Menjadi sangat kinerja yang optimal, Yii adalah pilihan yang sempurna untuk setiap proyek ukuran. Namun, telah dibangun dengan canggih, aplikasi perusahaan dalam pikiran. Anda memiliki kontrol penuh atas konfigurasi dari head-to-toe (presentasi-ke-kegigihan) agar sesuai dengan pedoman pengembangan usaha Anda. Muncul dikemas dengan alat untuk membantu menguji dan debug aplikasi Anda, dan memiliki dokumentasi yang jelas dan komprehensif.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa Yii membawa ke meja, memeriksa bagian fitur.

History

Yii merupakan gagasan dari pendirinya, Qiang Xue, yang memulai proyek Yii pada tanggal 1 Januari 2008. Qiang sebelumnya dikembangkan dan dipelihara kerangka Prado(Prado Framework). Tahun-tahun pengalaman yang diperoleh dan umpan balik pengembang dikumpulkan dari proyek yang dipadatkan kebutuhan yang sangat cepat, aman dan profesional kerangka yang dibuat khusus untuk memenuhi harapan dari pengembangan aplikasi Web 2.0. Pada tanggal 3 Desember 2008, setelah pembangunan hampir satu tahun, Yii 1.0 secara resmi dirilis ke publik.


Metrik kinerja yang sangat mengesankan bila dibandingkan dengan kerangka kerja berbasis PHP lainnya segera menarik perhatian yang sangat positif dan popularitas dan adopsi terus tumbuh pada tingkat yang semakin meningkat.

Credits

Yii menggabungkan banyak ide dan bekerja dari terkenal kerangka pemrograman Web dan aplikasi lainnya. Berikut adalah daftar singkat dari mereka yang Yii menarik inspirasi.

Prado: ini adalah sumber utama ide untuk Yii. Yii mengadopsi komponen berbasis dan paradigma pemrograman event-driven, lapisan abstraksi basis data, arsitektur aplikasi modular, internasionalisasi dan lokalisasi, dan banyak fitur-fiturnya yang lain dan pola.
Ruby on Rails: Yii mewarisi semangat dari konvensi di atas konfigurasi. Yii juga direferensikan implementasi dari catatan aktif pola desain untuk lapisan ORM nya.
jQuery: ini terintegrasi dalam Yii sebagai kerangka dasar JavaScript.
Symfony: Yii direferensikan desain filter dan plug-in arsitektur.
Joomla: Yii direferensikan desain modular dan skema terjemahan pesan.

Tertarik dengan Yii Framework ?
yuk belajar yii framework
nih yang mau belajar cari deh:

Official Website : Yii Framework Website
Download         :  Download Yii Framework
Demo                : Demo Yii Framework
Artikel               : Artikel TentangYii Framework
Forum               : Forum Yii Framework
Forum               : Forum Yii Framework Indonesia
Dokumentasi     : Dokumentasi Yii framework
Tutorial              : Tutorial Yii Framework

Selamat Bersenang-Senang
Semoga Berhasil ^_^

Previous
Next Post »
0 Komentar